Rabu, 30 Juni 2010

Dance Ndun Tewas Tertembak

RABU, 30 JUN 2010,

KUPANG,Timex-Kapolres Kupang, AKBP Dadang Suhendar, yang dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim Polres Kupang, AKP Ampy Von Bolouw, terkait insiden penembakan yang menewaskan Dance Ndun, membenarkan kejadian itu.
"Benar ada insiden penembakan yang diduga dilakukan oleh Purwanto Tedjobroto (25), hingga Dance Ndun tewas," ujarnya. Ditambahkan, saat ini, insiden maut itu masih dalam penyelidikan pihaknya, untuk mengetahui sebab musabab, hingga terjadi penembakan yang merenggut nyawa Dance Ndun "Kita masih selidiki kasus tersebut, untuk mengetahui apa penyebab hingga terjadi penembakan," paparnya. 

Jika dalam penyelidikan ada bukti hukum yang kuat, maka pihaknya akan meningkat ke penyidikan. "Kita tunggu hasil penyelidikan, dengan memeriksa saksi-saksi. Jika ada kuat dugaan terjadi penembakan oleh Purwanto Tedjobroto, maka akan ditingkatkan status kasus dari penyelidikan menjadi penyidikan sekaligus menetapkan tersangka," ungkapnya. 

Ditanyai apakah korban tertembak, ia mengatakan dugaan sementara tertembak senapan, namun semua masih dalam penyelidikan. Terpisah, informasi yang berhasil dihimpun koran ini menyebutkan, Purwanto, yang adalah warga RT 04/RW 02, Kelurahan Lasiana, bersama rekan-rekannya, juga Dance Ndun, pergi berburu musang di Tilong.

Korban diajak oleh rekan Purwanto, bernama Mas Agus. Saat menuju tilong, korban membawa senter, sementara Purwanto membawa senapan angin. Namun belum diketahui penyebab utama, penembakan yang diduga dilakukan oleh Purwanto.

Masih berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun koran ini, korban terkena tembakan pada bagian dada kiri. Pantauan koran ini di rumah sakit Bhayangkara Kupang, korban telah terbujur kaku. Terlihat pihak kepolisian sedang melakukan visum et repertum, untuk memastikan penyebab kematian Dance Ndun.(lok/mg-9)