Jumat, 18 Juni 2010

Di Belo, Banyak Jalan Rusak

Jumat, 18 Juni 2010 

KUPANG, POS KUPANG, Com -- Jalan lingkungan di wilayah Kelurahan Belo, banyak yang rusak. Kondisi ini dikarenakan tidak adanya pemeliharaan.

Hal ini dikatakan beberapa warga Kelurahan Belo, diantaranya, David Tuan dan Dortia T. Takene, saat ditemui, Rabu (16/6/2010).

Tuan dan Takene mencontohkan jalan yang rusak seperti jalan menuju ke Susteran Belo serta jalan lainnya yang ada di wilayah RT5/03.

"Ruas jalan ini dulunya diaspal tetapi sekarang  aspal sudah hilang dan batu-batu mulai terlepas. Kalau bisa pemerintah bisa memperhatikan ruas-ruas jalan yang rusak tersebut," kata Tuan.

Ditemui terpisah, Lurah Belo, Frieds N Frans, S.STp juga mengakui kalau secara fisik ada banyak jalan ruas jalan di Belo yang rusak. Namun dengan menggunakan dana PNPM perkotaan akan dilakukan pembangunan jalan yang rusak. "Untuk ini juga dilakukan dengan menggunakan skala prioritas. Namun secara bertahap jalan-jalan yang rusak diperbaiki," kata Frans saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (17/6/2010).

Mengenai ruas jalan yang menghubungkan RT 9 dan RT 4 yang sampai saat ini belum terhubung sekitar puluhan meter, Frans mengungkapkan, sudah ada tim teknis yang turun untuk mengukur ruas jalan tersebut.

"Mudah-mudahan dalam ABT nanti bisa diprogramkan sehingga ruas jalan ini bisa terhubung. Jika tidak maka masyarakat harus  berputar jauh. Padahal ruas jalan tersebut sudah dibangun beberapa tahun lalu," jelasnya. (ira)