Kamis, 27 Mei 2010

Beli 4 Truk dan 1 Kapal

Kamis, 27 May 2010
KALABAHI, Timex - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Alor melakukan pengadaan empat unit truk untuk mengangkut komoditi. Demikian disampaikan Bupati Alor, Simeon Th Pally belum lama ini.

Simeon mengatakan, alasan pemerintah untuk melakukan pengadaan empat truk adalah untuk membantu petani yang selama ini kesulitan memasarkan komoditi dari desa. Ini disebabkan, rendahnya infrasrtuktur yang menunjang untuk pemasaran. Truk pengangkut komoditi dilakukan dengan sistem subsidi dari pemerintah bagi kecamatan yang sulit dijangkau kendaraan.

Selain pengadaan truk, pemerintah juga akan membeli kapal kayu dengan bobot 100 ton untuk mendekatkan pasar dengan pusat produksi komoditi. “Selama ini kita mengeluh karena truk atau panser tidak sampai di desa-desa dan kapal juga kurang. Makanya pemerintah berpikir untuk membeli truk dan kapal.

Ini semua dilakukan untuk mendekatkan pasar,“ katanya. Menurutnya, rendahnya infrastruktur desa menyebabkan banyak potensi sumber daya alam tidak bisa dijual ke pasar. Masyarakat selama ini hanya bisa pikul. “Banyak hasil produksi yang tak bisa terjual, sehingga kita tetap miskin walaupun negeri kita kaya sumber daya alam,” tambahnya. (kr6)